BUDAYA KERJA YANG HARUS DIMILIKI OLEH ORANG-ORANG YANG MAU HEBAT DALAM BEKERJA

1. kerja keras (hard work)
 Bekerjalah dengan keras dan Anda dapat mencapai apa pun. Itu adalah sedikit saran yang telah berulang kali kepada kami sehingga kehilangan makna. Masalahnya adalah kita sudah merasa seperti kita sedang bekerja keras, tetapi bagi banyak dari kita, sepertinya kita tidak mendapatkan apa-apa.

Jadi, apakah saran itu lengkap?

Saya berpendapat bahwa itu tidak. Sebaliknya, saya pikir apa yang salah adalah definisi kita tentang kerja keras.

Hal tentang mencoba mendefinisikan definisi kerja keras adalah bahwa, seperti yang saya sebutkan, kebanyakan dari kita sudah percaya bahwa kita adalah pekerja keras. Kami kuliah. Kami mendapat nilai bagus. Kami mendapat pekerjaan. Kami melakukan persis apa yang ayah kami dan pembimbing bimbingan sekolah menengah katakan pada kami. Kami bangun dari tempat tidur, kami pergi bekerja, kami membayar tagihan kami, kami menjaga diri dan rumah kami rapi dan rapi, dan kami pergi tidur setiap malam dengan perasaan agak lelah.

Tetapi masalah dengan konsep kerja keras adalah bahwa bukan itu yang dimaksudkan oleh semua orang yang sukses ketika mereka memberi Anda nasihat "bekerja keras dan Anda dapat mencapai apa pun." Sebagian besar dari apa yang kita lakukan sehari-hari hanyalah apa yang harus kita lakukan untuk bertahan hidup. Pekerjaan Anda, pekerjaan Anda, kewajiban Anda untuk keluarga Anda dan bantuan kepada teman-teman Anda — itu bukan kerja keras. Itu pekerjaan rutin. Itu adalah rutinitas Anda — hal-hal yang Anda dan setiap orang lakukan setiap hari.

Kerja keras adalah apa yang Anda lakukan di atas semua itu. Ini yang Anda lakukan setelah Anda menghabiskan delapan jam, setelah Anda membersihkan apartemen, setelah Anda menyimpan semua janji dan menindaklanjuti semua janji Anda. Kerja keras ada di atas dan di luar — dan itu satu-satunya hal yang akan mendorong Anda di atas dan di luar.

Itu bahkan bukan akhir dari cerita. Apa yang membuat kerja keras benar-benar keras bukanlah pekerjaan itu sendiri. Ini adalah hal lain yang Anda ambil ketika Anda membuat keputusan untuk bekerja keras menuju tujuan Anda. Ini adalah evaluasi diri yang jujur ​​dan jujur, pengorbanan pribadi yang keras dan ketidakpastian yang selalu mengintai.

2.profesional

        profesional adalah anggota suatu profesi. Profesional diatur oleh kode etik, dan menyatakan komitmen terhadap kompetensi, integritas dan moralitas, altruisme, dan promosi kebaikan publik dalam domain ahli mereka. Para profesional bertanggung jawab kepada mereka yang dilayani dan kepada masyarakat
pendapat yang lain profesional adalah “Kelompok individu yang disiplin yang mematuhi standar etika tinggi dan menjunjung tinggi diri mereka, dan diterima oleh, publik sebagai memiliki pengetahuan dan keterampilan khusus dalam badan yang diakui dan diorganisasi secara luas yang berasal dari pendidikan dan pelatihan pada tingkat tinggi,jadi pada intinya profesional dalah kita menguasai pekerjaan yang kita pegang,atau profesi kita memang sudah sesuai dengan skill yang kita miliki sehingga dalam bekerja kita tidak sok  tau tapi memang dari bakat kita.

3.inprovisasi
    yaitu tindakan untuk membuat atau melakukan sesuatu dengan apapun yang tersedia pada saat itu tanpa ada persiapan sebelumnya,dan yang mampu melakukan hal seperti ini adalah orang yang kreatif dan inovatif yang tinggi di dalam kerja.


4.disiplin
       Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia,  “Disiplin adalah tata tertib; ketaatan dan kepatuhan kepada peraturan tata tertib; bidang studi yang memiliki objek sistem dan metode tertentu” (2008: 333).dalam bekerja sangat di butuhkan karna itu akan menimbulkan gaya kerja yang bagus atau lebih lumrahnya orang yang disiplin tidak akan lelet dan bertele-tele dalam bekerja,sehingga kualitasnya pun bagus.

5.tanggung jawab (responsible)
         adalahKewajiban atau kewajiban untuk memuaskan melakukan atau menyelesaikan tugas (ditugaskan oleh seseorang, atau diciptakan oleh janji atau keadaan sendiri) yang harus dipenuhi, dan yang memiliki konsekuensi hukuman atas kegagalan.

Baca lebih lanjut: http://www.businessdictionary.com/definition/responsibility.html

    Dengan point  yang ke lima ini maka orang akan sungguh dalam menjalani pekerjaannya karna di akhir pekerjaanya harus ada tanggung yang akan di tanggungnya.
#AYO KERJA KERJA DAN KERJA

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

arti sesungguhnya dari WORK HARD DAN PLAY HARD

INSPIRASI KEHIDUPAN DALAM FILOSOFIS API UNGGUN

Belajar kehidupan dari pensil